CITRA TELKOMSEL DENGAN SIMBOL DAERAH 3T SEBAGAI REPRESENTASI POSITIONING DALAM IKLAN TVC TELKOMSEL- RUMAH INDONESIA

  • Rahayu Rizky Prathamie Universitas Negeri Jakarta
  • Miftahulkhairah Anwar Universitas Negeri Jakata
Keywords: citra telkomsel, wilayah 3t, representasi positioning

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan narasi dalam Iklan Tvc Telkomsel- Rumah Indonesia karya Giri Prasetyo. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif untuk melihat penggambaran citra Telkomsel dengan adanya penekanan perbedaan antar wilayah Indonesia dengan menggunakan Belu sebagai simbol daerah 3T. Citra Telkomsel digambarkan sebagai pihak yang bertanggung jawab dan berjasa atas terhubungnya komunikasi di seluruh pelosok negeri. Hal ini terlihat dari beberapa kalimat narasi dalam Iklan TVC Telkomsel- Rumah Indonesia. Selain itu, dalam narasi juga menggambarkan mengenai Ideologi persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai pemicu persepsi masyarakat untuk berpikir mengenai keberadaan kondisi 3T yang nyata di Indonesia.

Published
2021-08-04