Analisis Brand Loves (Pada Pengguna Forum Jual Beli Kaskus di Kota Bandung)

  • Fajar Gumelar Maulana Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ratih Hurriyati Universitas Pendidikan Indonesia
  • Puspo Dewi Dirgantari Universitas Pendidikan Indonesia
  • Lili Adi Wibowo Universitas Pendidikan Indonesia
  • Bambang Widjajanta Universitas Pendidikan Indonesia
Keywords: Brand Identification, Sense of Community, Brand Loves, Kaskus

Abstract

Tujuan - Untuk menganalisis factor factor brand loves pada pengguna forum jual beli kaskus di Kota Bandung.

Desain/metodologi/pendekatan – Desain penelitian ini adalah cross sectional method. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode explanatory survei. Sebanyak 107 responden dipilih dengan menggunakan non-probability sampling. Sebuah kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi.

Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran faktor berada pada kategori cukup baik terhadap terutama pada dimensi brand attacment.

Orisinalitas/nilai – Perbedaan dalam penelitian ini terletak pada objek penelitian, waktu penelitian, alat ukur, literatur yang digunakan, teori yang digunakan dan hasil penelitian.

Published
2020-03-04
How to Cite
Gumelar Maulana, F., Hurriyati, R., Dirgantari, P. D., Adi Wibowo, L., & Widjajanta, B. (2020). Analisis Brand Loves (Pada Pengguna Forum Jual Beli Kaskus di Kota Bandung). IJEEM - Indonesian Journal of Environmental Education and Management, 5(2), 125 - 138. https://doi.org/10.21009/IJEEM.052.02