Model Pembelajaran Bahasa Arab Materi al-Qawa>’id al-Nah{wiyyah

  • Ubaid Ridlo

Abstract

Artikel ini membahas tentang model pembelajaran bahasa Arab, yang difokuskan pada materi al-Qawa’id al-Nahwiyyah. Sebagian besar pembelajar berasumsi belajar bahasa Arab itu dipandang sulit dan rumit, oleh karena itu artikel ini menawarkan model pembelajaran al-Qawa’id al-Nahwiyyah yang mudah dan sederhana untuk dipahami para pembelajar. Pembaca bisa memperoleh informasi tentang berbagai macam metode dan langkah-langkah pembelajaran berbagai macam metode tersebut. Tentu dalam pelaksanaan di lapangan tidak boleh kaku, tetapi harus fleksibel dan menyesuaikan dengan situasi, kondisi, konteks, dan setting pembelajaran. 


 


Kata kunci:model, metode, strategi, pembelajaran, qawa’id, nahwu

Published
2015-10-02
How to Cite
RIDLO, Ubaid. Model Pembelajaran Bahasa Arab Materi al-Qawa>’id al-Nah{wiyyah. Al-Ma'rifah, [S.l.], v. 12, n. 02, p. 46 - 57, oct. 2015. ISSN 1693-5764. Available at: <http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jba/article/view/1387>. Date accessed: 20 sep. 2017. doi: https://doi.org/10.21009/ALMAKRIFAH.12.02.05.
Citation Formats