Jurnal Pensil : Pendidikan Teknik Sipil atau lebih dikenal dengan JPensil diterbitkan pertama kali bulan Februari tahun 2012. Setelah 4 tahun berjalan dengan edisi cetak, dibahas di bulan Februari tahun 2016 PenSil mulai edisi elektroniknya (OJS). Komitmen dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNJ diterbitkan oleh artikel-artikel Pendidikan Vokasional di bidang Teknik Sipil.

Jurnal Pensil : Pendidikan Teknik Sipil yang ditujukan untuk semua akademisi dan yang disetujui di bidang Pendidikan Vokasional Teknik Sipil. Kehadiran Jurnal Pensil ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan keilmuan bidang teknologi pendidikan dan vokasional bidang teknik sipil.

Cakupan Jurnal Pensil : Pendidikan Teknik Sipil hasil penelitian kuantitatif, kualitatif, eksperimen, survei, pengembangan, kompetensi, manajemen konstruksi serta kajian ilmiah berupa studi literatur yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan membangun inovasi pada pendidikan teknologi dan vokasional bidang teknik sipil. Fokus dalam Jurnal Pensil yang berjudul:
â € ¢ Media dan Materi Pembelajaran Teknik Sipil
â € ¢ Kurikulum dan Metode Pembelajaran Teknik Sipil
â € ¢ Manajemen Pendidikan dan Pelatihan Teknik Sipil
â € ¢ Strategi Pembelajaran Teknik Sipil
â € ¢ Pembiayaan Pendidikan Teknik Sipil
â € ¢ Kompetensi dan Pekerjaan Bidang Teknik Sipil, serta
â € ¢ Pengembangan Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknik Sipil