Tentang JPJ

Jurnal Pendidikan jasmani menampilkan  artikel  peer-reviewed dari hasil kajian, penelitian yang dilakukan terhadap Pendidikan Jasmani, baik di dalam kelas pembelajaran maupun dalam bentuk eksperimen dan percobaan, dapat juga berupa kesimpulan dari beberapa kajian, atau telaahan dari kajian pendidikan jasmani lainnya serta diskusi pada tema yang diajukan, terkait pendidikan jasmani dan olahraga.

Misi

Tujuan yang ingin dicapai oleh JPJ adalah menyampaikan hasil penelitian nasional dan juga internasional , untuk menjadi suatu  pembahasan dalam diskusi, sebagai bahan penelitian, sebagai bentuk kritisi tentang pengajaran, pendidikan guru penjas, kurikulum pendidikan jasmani dimana cakupannya adalah: aktifitas fisik yang dilakukan disekolah,  dalam komunitas/klub sekolah,  pendidikan jasmani di Perguruan Tinggi.  Jurnal ini akan mempublikasikan laporan asli dan kajian empirik dalam pendidikan jasmani,  disertai dengan telaahan dan analisis terkait isu dan metode pendidikan. Penelitian  dalam artikel yang dipublikasi menggunakan berbagai pendekatan metode penelitian yang dapat diterima untuk dipublikasikan. Hasil telaahan pada artikel yang dikirimkan akan dipergunakan untuk menentukan artikel yang dapat dipublikasi. Co-editor dan Editorial Board bertanggungjawab terhadap artikel yang dipublikasi untuk mendukung dan menegaskan fokus dari  JPJ. 

Pertanyaan yang spesifik tentang artikel yang sesuai untuk dipublikasikan dalam JPJ dan proses pee-riviewed dapat diajukan kepada co-Editor. Kecuali pada keadaan tertentu JPJ mempublikasikan manuskrip yang diminta dari penulis-penulis tertentu, dan proses telaahan dilakukan oleh anggota Editorial Board atau dari penelaah lain yag ditentukan oleh co-editor. Keputusan akhir tentang kelayakan suatu artikel untu dipublikasi ditentukan oleh co-editor dengan menggunakan hasil telaahan dari penelaah. 

Impact Factor
0.00 N/A

ISSN
Print: 2337-5256
Online: 2337-5256

Index Coverage:
DOI