Model Pembelajaran Servis Atas Bola Voli Berbasis Penugasan (Resistasi) Pada Siswa Sekolah Dasar

Indonesia

  • Irene Kurdouw Unversitas Negeri Jakarta
Keywords: Kata Kunci: Model Pembelajaran, Servis atas bola voli, Siswa Sekolah Dasar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran servis atas berbasis penugasan yang dapat diterapkan pada siswa sekolah dasar kelas atas.

Penlitian ini menggunakan metode  ADDIE, dimana penelitian menggunakan  5 tahapan ya itu Analisis, desain, pengembangan model, pelaksanaan, evaluasi. Hasil penelitian ini menghasilkan produk yang berupa model pembelajaran servis atas bola voli berbasis penugasan  pada siswa sekolah dasar.Yang telah direvisi oleh Ahli penugasan resistasi dan pembelajaran sebanyak 20 model yang dapat diterapkan pada anak kesolah dasar sekolah dasar sehingga dapat membuat guru pada saat proses pembelajaran, khussunya pada materi servis atas bola voli.

Setelah peneliti membuat beberapa model pembelajaran, tahap selanjutnya  setelah validasi maka akan direvisi model penugasan resistasi yang sudah divalidasi untuk diterapkan pad a anak-anak sekolah dasar. Pada penelitian ini hanya sampai pada tahap  dikarenakan keadaan sekaran ini yang masih dalam masa pandemi COVID-19  yang belum tahu kapan akan berakhir.

 

 

Published
2020-11-30