PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI ANAK AUTIS DI TK-A BINTANG-BINTANG

  • Soraya Mayrosa E
Keywords: Bahasa Inggris, Anak Autis

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran Bahasa Inggris bagi anak autis di TK-A Bintang-Bintang, Jakarta Selatan.Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan teknik  observasi,wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman.Kesimpulan penelitian menunjukan, Pembelajaran Bahasa Inggris yang diberikan terhadap anak autiskurang dipahamioleh anak autis.Disamping tujuan pembelajaran Bahasa Inggris tidak tercapai dan bentuk evaluasi yang dilakukan dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris yang berdampak anak autis sulit memahami pembelajaran Bahasa Inggris yang ada di TK Bintang-Bintang. Melalui penelitian ini, peneliti berharap dapat memperoleh informasi lebih mendalam dan gambaran yang jelas, terperinci pada sebuah pernyataan dan tulisan mengenai upaya sekolah mengajarkan pembelajaran Bahasa Inggris pada anak autis. Serta bagaimana tahapan-tahapan pembelajaran Bahasa Inggris tersebut dapat dilaksanakan pada program yang dibuat oleh sekolah Bintang–Bintang.

Published
2018-01-25