ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA

  • Raden Atia Raidah Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Setyo Ferry Wibowo Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Rahmi - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
Keywords: E-service Quality, Perceived Service Value, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia. 2) Untuk mengetahui pengaruh perceived service value terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia. Metode pengumpulan data ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 orang responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis berganda, dan alat analisis data menggunakan software SPSS versi 22. Dengan hasil t-hitung sebesar 6.751 lebih besar dari t-tabel sebesar 1.972 menunjukan e-service quality mempengaruhi kepuasan pelanggan Tokopedia, dan hasil t-hitung sebesar 6.063 lebih besar dari t-tabel 1.972 menunjukkan bahwa perceived service value mempengaruhi kepuasan pelanggan Tokopedia.

Published
2019-04-29
How to Cite
Raidah, R. A., Wibowo, S. F., & -, R. (2019). ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 10(1), 148 - 166. Retrieved from http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/11008