PENGARUH BINTANG IKLAN, KEPRIBADIAN MEREK, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI GARNIER LIGHT COMPLETE VERSI CHELSEA ISLAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNJ)

  • M. Edo S. Siregar Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Wafa Silmy Kaffah Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Ika Febrilia Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Bintang Iklan, Kepribadian Merek, Karakteristik Produk, Intensi Membeli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh bintang iklan terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (2) pengaruh kepribadian merek terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (3) pengaruh karakteristik produk terhadap intensi membeli Garnier Light Complete. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi UNJ yang belum pernah menggunakan produk Garnier Light Complete. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposivesampling dengan jumlah sampel sebanyak 200. Teknik pengumpulan datamenggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bintang iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli,(2) kepribadian merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli, (3) karakteristik produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli.

Published
2018-04-29
How to Cite
S. Siregar, M. E., Kaffah, W., & Febrilia, I. (2018, April 29). PENGARUH BINTANG IKLAN, KEPRIBADIAN MEREK, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI GARNIER LIGHT COMPLETE VERSI CHELSEA ISLAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNJ). JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(1), 88 - 104. Retrieved from http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/6765