PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DANPERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DHL DI CABANG PANCORAN

  • Setyo Ferry Wibowo Fakultas Ekonomi Unversitas Negeri Jakarta
  • Reza Febriawan Fakultas Ekonomi Unversitas Negeri Jakarta
  • Agung Kresnamurti R. P. Fakultas Ekonomi Unversitas Negeri Jakarta
Keywords: experiential marketing, perceived price,customer loyality

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui deskriptif experiential marketing, persepsi harga dan loyalitas pelanggan DHL pada service point Pancoran. 2) untuk mengetahui pengaruh experiential marketing pada loyalitas pelanggan DHL. 3) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan DHL. 4) untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan DHL. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan DHL selama satu tahun. Total sampel 211 responden, menggunakan non probability sampling method. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan convenience sampling. Metode penelitian ini adalah konklusif. Hasil dari uji t pada pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dikatakan berpengaruh signifikan yaitu X1 ke Y (0.000), dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan juga berpengaruh signifikan yaitu X2 ke Y (0.000) yang mana keduanya tidak lebih besar dari 0.05. hasil dari uji f experiential marketing dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (0.000). dan hasil uji determinasi pada experiential marketing, persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 28.7%.    

Keywords: experiential marketing, persepsi harga, loyalitas pelanggan

Published
2017-04-09
How to Cite
Wibowo, S. F., Febriawan, R., & Kresnamurti R. P., A. (2017). PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DANPERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DHL DI CABANG PANCORAN. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 5(1), 170-189. Retrieved from http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/794

Most read articles by the same author(s)