PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN ADVERSITY QUOTIENT PESERTA DIDIK

  • Aninditha Chintya Putri Universitas Negeri Jakarta

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengembangkan  media  pembelajaran fisika dalam bentuk website pada pokok bahasan teori kinetik gas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan (research and development) dengan alur 1) analisis kebutuhan, 2) pembuatan media pembelajaran berbasis web 3) pengujian media oleh ahli materi dan ahli media 4) pengujian media oleh guru dan peserta didik. Penelitian pengembangan yang  dilakukan akan menghasilkan media pembelajaran berbasis web pada pokok bahasan teori kinetik gas  yang  dapat  digunakan  sebagai  media  pembelajaran mandiri untuk SMA kelas XI semester 2 sesuai dengan kompetensi inti, kompetensi dasar, dan indikator pembelajaran. Dengan adanya penelitian ini diharapkan akan dihasilkan suatu produk media pembelajaran yang berkualitas dengan proses pengembangan secara terus-menerus yang sesuai dengan kurikulum agar mendorong siswa untuk belajar lebih giat dan antusias.

Keywords : media pembelajaran, web, adversity quotient.

Published
2015-10-30
How to Cite
Putri, A. C. (2015). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN ADVERSITY QUOTIENT PESERTA DIDIK. PROSIDING SEMINAR NASIONAL FISIKA (E-JOURNAL), 4, SNF2015-II. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/prosidingsnf/article/view/5001