ANALISIS EVALUASI PEMBELAJARAN DARING BERORIENTASI PADA KARAKTER SISWA

  • Nurliana Apriyanti Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Feli Cianda Adrin Burhendi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
Keywords: Evaluasi Pembelajaran, Karakter, Daring

Abstract

Sistem pembelajaran ditengah wabah covid-19 yang melanda seluruh negara didunia. Virus yang menular ini menyebabkan banyak hal terutama pada dunia pendidikan. Proses pembelajaran yang biasanya terjadi disekolah kini harus dijalani di rumah atau bisa disebut denga Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan oleh seluruh sekolah yang ada di Indonesia terutama di daerah DKI Jakarta. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ealuasi pembelajaran daring dengan beroerientasi pada karakter siswa. Evaluasi pembelajaran daring berorientasi pada karakter siswa yang dapat dilihat karakter siswa antara lain tanggungjawab, disiplin, mandiri, rasa ingin tahu, jujur dan kerja keras. Pembelajaran online ini tentu dikenal denga e-learning, dimana guru pun menjadi dituntut untuk mampu menggunakan aplikasi untuk proses pembelajaran secara daring. Aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran daring seperti whatsApp, google classroom, zoom, google meet, dan lain-lain.

Published
2020-10-25