GAYA BELAJAR SISWA TUNARUNGU BERPRESTASI

  • Shara Syah Putri Universitas Pakuan Bogor
  • Saur M. Tampubolon Universitas Pakuan Bogor
  • Elly Sukmanasa Universitas Pakuan Bogor
Keywords: Gaya Belajar dan Siswa Tunarungu Berprestasi

Abstract

-Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana gaya belajar siswa tunarungu berprestasi di Sekolah Luar Biasa B Tunas Kasih 2 Kota Bogor, sejauhmanakah gaya belajar yang digunakan oleh siswa tunarungu yang berprestasi dan kesulitan apa yang terjadi jika siswa tunarungu mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan lokasi penelitian di Sekolah Luar Biasa B Tunas Kasih 2 Kelurahan semplak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Fokus penelitian ini meliputi gaya belajar dan siswa tunarungu Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua siswa tunarungu di Sekolah Luar Biasa B Tunas Kasih 2 Kota Bogor menggunakan gaya belajar visual. Setiap anak memiliki cara yang berbeda dalam gaya belajarnya, namun yang lebih dibutuhkan siswa tunarungu melalui pengelihatannya karna dengan pengelihatannya mereka bisa lebih mengetahui banyak hal, dari keterbatasnnya yang tidak mendengar maka jarang sekali mengandalkan gaya belajar auditori dan kinestetik

Published
2019-01-31