SEGAR (SEHAT DAN BUGAR)

JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN

Terbit dua kali  dalam satu tahun pada bulan November dan Mei. Berisi tulisan-tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian-kajian di bidang ilmu keolahragaan.

Sekretariat Jurnal Segar (Sehat dan Bugar): Program Studi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Kampus B UNJ, Jln. Pemuda No. 10 Rawamangun, Jakarta Timur 13220 Telepon (021) 4893534 ext. 26. E-mail: jurnalsegar.ikor@gmail.com

Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Naskah di ketik di kertas A4 spasi satu maksimal 20 halaman dengan format seperti yang tercantum pada halaman terakhir (Petunjuk Penulisan Naskah) atau dalam bentuk file (soft copy). Naskah yang masuk di evaluasi dan di sunting untuk kesegaran format, istilah dan tata cara lain.

KETENTUAN PENULISAN NASKAH

  1. Naskah harus berdasarkan permasalahan seputar olahraga, kesehatan dan kebugaran.
  2. Artikel harus berdasarkan hasil penelitian atau hasil pengkajian yang setara dengan penelitian.
  3. Artikel haruslah naskah asli yang belum pernah dimuat dalam media apapun.
  4. Artikel ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar atau bahasa Inggris.
  5. Artikel ditulis dengan menggunakan program MS Word dengan jarak 1 spasi huruf times new roman ukuran 12 dan maksimal 20 halaman.
  6. Print out artikel sebanyak dua rangkap beserta CD-nya dikirim paling lambat 2 (dua) bulan sebelum bulan penerbitan (November dan Mei) kepada Redaksi Jurnal Segar (Sehat dan Bugar) dengan alamat: Sekretariat Jurnal Segar (Sehat dan Bugar): Program Studi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Kampus B UNJ, Jln. Pemuda No. 10 Rawamangun, Jakarta Timur 13220 Telepon (021) 4893534 ext. 26 atau kirim via E-mail: jurnalsegar.ikor@gmail.com
  7. Setiap naskah yang masuk akan dikaji terlebih dahulu oleh tim penyunting ahli yang memiliki kepakaran dalam bidangnya masing-masing. Jika dapat diterima, naskah dapat diubah oleh tim penyunting tanpa mengurangi esensi isinya.

 

SISTEMATIKA PENULISAN ARTIKEL

  1. Judul
  2. Nama Penulis (Tanpa gelar akademik)
  3. Abstrak
  4. Kata Kunci
  5. Pendahuluan
  6. Tinjauan Pustaka
  7. Kerangka Berfikir
  8. Metode
  9. Instrumen Penelitian
  10. Teknik Pengumpulan Data
  11. Hasil dan Pembahasan
  12. Deskripsi Data
  13. Kesimpulan dan Saran
  14. Daftar Rujukan