EDUKASI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19

  • Abdul Sukur Universitas Negeri Jakarta
  • Bazuri Fadillah Amin Universitas Negeri Jakarta
  • Muhamad Arif Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Sports Education & Public Health, Pandemic Covid_19, Menteng Central Jakarta

Abstract

Abstract

Covid_19 pandemic, many people confined at home were unable to carry out various activities as usual. Without realizing it, many negative things happen to the body, such as health problems that arise due to lack of exercise or the influence of age. If normal conditions we have unlimited movement there are those who walk to markets, offices, and so on. However, in a pandemic condition like today we cannot do much, therefore people need additional knowledge that can provide them with information about what they should do in a pandemic like now. In conditions like now, people need information about healthy lifestyles, namely education in sports and public health, which will help people determine what patterns can be done to meet the standardization of a healthy and fit body. For this reason, in adjusting all actions and not forgetting to educate the public in terms of health, a webinar on sports and public health education was conducted during the Covid_19 pandemic. So that later the public will know more about how to keep the body healthy and increase immunity at this time to avoid the covid_19 virus.

Abstrak

Pada masa pandemi covid_19 banyak masyarakat terkurung dirumah tidak bias melakukan berbagai aktifitas seperti biasanya. Tanpa mereka sadari banyak hal negative yang terjadi kepada tubuh seperti masalah kesehatan yang timbul karena kurangnya berolahraga ataupun pengaruh usia. Jika kondisi normal kita memiliki gerak yang tidak terbatas ada yang berjalan ke pasar, kantor, dan sebagainya. Akan tetapi pada kondisi pandemi seperti sekarang ini kita tidak dapat berbuat banyak maka dari itu msyarakat butuh tambahan pengetahuan yang dapat memberikan mereka informasi mengenai apa yang seharusnya mereka lakukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Dalam kondisi seperti sekrang masyarakat membutuhkan informasi mengenai pola hidup sehat yakni edukasi dalam berlolahraga dan juga kesehatan masyarakat dimana ini akan membantu masyarakat untuk menentukan pola seperti apa yang dapat dilakukan untuk memenuhi standarisasi tubuh yang sehat dan bugar. Untuk itu dalam penyesuaian segala tindakan dan tidak lupa untuk mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan maka dilakukan webinar edukasi olahraga dan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid_19. Sehingga nantinya masyarakat akan lebih mengetahui bagaimana cara menjaga tubuh untuk tetap sehat dan meningkatkan imunitas tubuh pada saat sekarang ini guna terhindar dari virus covid_19.

Published
2020-12-20
How to Cite
Sukur, A., Amin, B. F., & Arif, M. (2020). EDUKASI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), SNPPM2020P-134 . Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/19629