Jurnal Wahana Akuntansi edisi online dengan ISSN: 2302-1810 diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Kampus A, Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur 13220, Telepon (021) 4721227, Fax (021) 4706285. Jurnal Wahana Akuntansi berisi tentang hasil penelitian gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tinjauan kepustakaan, resensi buku baru, dalam bidang akuntansi. Terbit pertama kali pada tahun 2006 oleh Jurusan Akuntansi. Terbit 2 kali setahun (Juli dan Desember), dengan jumlah artikel setiap terbit adalah 5 artikel.

Wahana Akuntansi menerima tulisan dalam bentuk hasil penelitian (research), catatan penelitian (research note), artikel ulas balik (review/mini review) atau ulasan (feature) dengan topik akuntansi baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Penentuan artikel yang dimuat dalam jurnal Wahana Akuntansi melalui proses blind review oleh editor jurnal Wahana Akuntansi dengan mempertimbangkan antara lain: Terpenuhinya persyaratan buku publikasi jurnal, metode riset yang digunakan, dan signifikansi kontribusi artikel terhadap pengembangan profesi dan pendidikan akuntansi. Editor bertanggung jawab untuk memberikan telaah konstruktif dan, jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel.