Hubungan Antara Kepercayaan Merek dan Iklan dengan Keputusan Pembelian Produk X Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas di Jakarta

  • Ananda Ameliani
  • Ryna Parlyna
  • Nurdin Hidayat
Keywords: Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek, Iklan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan merek dan iklan dengan keputusan pembelianteh botol sosropada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 162 orang.Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diketahui bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan merek dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara iklandengan keputusan pembelian, serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepercayaan merek dan iklan dengan keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

 

The purpose of this study is to determine the correlation between brand trust andadvertising  with buying decisionTea Bottle Sosroin The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 162 people.Based on the result of analysis and discussion, it is known that there is positive and significant correlation between brand trust and buying decision, there is positive and significant correlation between advertising and buying decision, and also there is positive and significant correlation between brand trust andadvertising  with buying decisionTea Bottle Sosroto the students of Faculty of Economics State University of Jakarta.

Published
2022-10-03