Hubungan Antara Brand Extension Dan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian Smartphone X Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
Keywords:
Keputusan Pembelian, Brand Extension, Kualitas ProdukAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara brand extension dan kualitas produk dengan keputusan pembelian Asus Smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 113 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diketahui bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara brand extension dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara brand extension dan kualitas produk dengan keputusan pembelian Asus Smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
The purpose of this study is to determine the correlation between brand extension and product quality with the purchase decision Asus Smartphone in Faculty Of Economic Student. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 113 people. Based on the result of analysis and discussion, it is known that there is positive and significant correlation between brand extension and purchase decision, there is positive and significant correlation between product quality and purchase decision, and also there is positive and significant correlation between brand extension and product quality with the decision to purchase decision Asus Smartphone in Faculty of Economic Student, State University of Jakarta.