Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Revisiting Intention pada Pengunjung Restoran Barbekyu

  • Ananda Riza Maulana
  • Mohamad Rizan
  • Usep Suhud
Keywords: Revisiting Intention, Customer Satisfaction, Experiental Marketing, Perceived Attractiveness

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan akan menciptakan peningkatan revisiting intention melalui terciptanya kepuasan konsumen. Beberapa faktor penduga yang menyebabkan revisiting intention yang bisa dijadikan acuan peneliti dalam memperbaiki strategi kinerja perusahaan dan daya tarik yang mempengaruhi penyebab revisiting intention melalui kepuasan konsumen di restoran barbekyu. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan simple random sampling berjumlah 250. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan 6 poin skala. Pengujian dalam penelitian ini dengan menggunakan metode exploratry factor analysis (EFA) dan confirmatory factor analysis (CFA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, perceived attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, experiential marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap revisiting intention, perceived attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisiting intention, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisiting intention.

Kata Kunci : revisiting intentioncustomer satisfaction, experiential marketing, perceived attractiveness

Published
2022-10-06