Keputusan Pembelian Produk Sepatu Lokal: Peran dari Harga dan Kualitas Produk

  • Faiz Al Fajri Universitas Negeri Jakarta
  • Ryna Parlyna Universitas Negeri Jakarta
  • Nadya Fadillah Fidhyallah Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu lokal. Data didapatkan menggunakan metode survei dengan Likert Type secara purposive sampling kepada 200 responden yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dengan teknik analisis regresi linier berganda, Hasil uji t menandakan jika harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t signifikansi < 0,05. Hasil uji F menandakan jika harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F signifikansi < 0,05. Analisis koefisien determinasi memiliki nilai R Square sebesar 0,292 artinya harga dan kualitas produk secara simultan memiliki kemampuan untuk menjelaskan keputusan pembelian sebesar 29,2%, sedangkan 70,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Published
2022-10-20