Pengaruh Dukungan Universitas terhadap Niat Berwirausaha dengan Kontrol Perilaku yang Dirasakan sebagai Variabel Intervening

  • Siti Salsabila
  • Corry Yohana Universitas Negeri Jakarta
  • Aditya Pratama Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Kewirausahaan, Dukungan Universitas, Kontrol Perilaku yang Dirasakan, Niat Berwirausaha, Pendidikan

Abstract

University in Jakarta outlines several ways to promote student interest in entrepreneurship. The purpose of this research is to test the indirect impact of university support provided by university in Jakarta on the intention of students in entrepreneurship through  behaviour control, which is recognized as an intervening variable. The method used is a quantitative research method. The sampling method used is a purposive sampling method, and only students of the Faculty of Economics at university in Jakarta who have taken an entrepreneurship course are eligible to participate in this survey. The data analysis technique used is Structural Equation Modelling (SEM) using SPSS and AMOS. The results of the study show that there is an indirect impact on the entrepreneurial interests of university in Jakarta economics students in the university support provided by university in Jakarta through perceived behavioural control. Increasing the search for sources of international journals and books on the Internet will significantly support your research.

 

Salah satu universitas di Jakarta melakukan beberapa cara untuk menumbuhkan minat mahasiswa untuk berwirausaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak tidak langsung dari dukungan universitas yang diberikan oleh Salah satu universitas di Jakarta terhadap niat mahasiswa dalam berwirausaha melalui kontrol perilaku, yang diakui sebagai variabel intervensi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, dan hanya mahasiswa Fakultas Ekonomi di salah satu universitas di Jakarta yang telah mengambil mata kuliah kewirausahaan yang berhak mengikuti survei ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan SPSS dan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung minat kewirausahaan mahasiswa ekonomi di salah satu universitas di Jakarta pada dukungan universitas yang diberikan oleh salah satu universitas di Jakarta melalui kontrol perilaku yang dirasakan. Meningkatkan pencarian sumber jurnal dan buku internasional di Internet akan sangat mendukung penelitian Anda.

Published
2023-01-10