Pengaruh Store Atmosphere, Promotion, Perceived Value, dan Customer Satisfaction terhadap Revisit Intention pada Restoran Bakso

  • Andriyas Elfandi
  • Alex Juan Daniel
  • Cikal Akbar Prabowo
  • Rivaldi Ikhsan
  • Usep Suhud
Keywords: Store Atmosphere, Promotion, Perceived Value, Customer Satisfaction, Revisit Intention, Restoran Bakso

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi revisit intention pada restoran bakso. Ada lima variabel yang digunakan untuk mengukur, yaitu store atmosphere, promotion, perceived value, customer satisfaction, dan revisit intention. Pengumpulan data dilakukan di Jakarta pada bulan April-Mei 2020. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner daring dan responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Total responden dalam penelitian ini adalah 269 yang terdiri dari 104 orang laki-laki dan 165 orang perempuan yang pernah mengunjungi restoran bakso. Data diolah dengan menggunakan exploratory factor analysis dan structural equation model. Hasilnya, store atmosphere dan perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, promotion tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction  berpengaruh secata positif dan signifikan terhadap revisit intention.

Published
2022-10-20