Pengaruh Negara Asal dan Pengetahuan Produk terhadap Niat Beli Smartphone Merek X

  • Nadia Rizkiana
  • Ryna Parlyna
  • Nadya Fadillah Fidhyallah
Keywords: Negara Asal, Pengetahuan Produk, Niat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal dan pengetahuan produk terhadap niat beli Samsung smartphone. Penelitian ini dilakukan di wilayah DKI Jakarta. Selama enam bulan terhitung sejak bulan Januari 2021 sampai dengan Juli 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan populasi yang digunakan adalah masyarakat DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 200 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara negara asal terhadap niat beli Samsung smartphone. Selain itu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan produk terhadap niat beli Samsung smartphone.

Published
2022-10-20