Hubungan Pengetahuan Kewirausahaan dan E-Commerce dengan Minat Berwirausaha Mahasiswa Universitas di Jakarta

  • Kristanti Veroika
  • Corry Yohana
  • Nadya Fadillah Fidhyallah
Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, E-Commerce, Minat Berwirausaha

Abstract

This study aims to gain knowledge about the effect of entrepreneurial knowledge and E-Commerce on entrepreneurial interest in students of State University Of Jakarta. This research was conducted at the State University of Jakarta for six months starting from January 2020 to June 2021. This study use a questionnaire survey method with the population used is students of State University Of Jakarta. The sampling technique used is the purposive sampling technique, totaling 200 respondents. The analysis technique in this study uses simple linear regression. The hypotheses of this study indicate that there is a positive and significant influence between entrepreneurial knowledge and entrepreneurial interest. And there is a positive and significant influence between E-Commerce on entrepreneurial interest.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan E-Commerce terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta selama enam bulan terhitung sejak bulan Januari 2020 sampai dengan Juni 2021. Penelitian ini menggunakan metode survei kuesioner dengan populasi yang digunakan adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling yang berjumlah 200 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha. Dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan E-Commerce terhadap minat berwirausaha.

Published
2022-10-21