Peran Merek dalam Bahasa Asing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian

  • Lilis Srirejeki Aruan
  • Corry Yohana Universitas Negeri Jakarta
  • Muhammad Yusuf Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Foreign Branding, Brand Image, Purchase Decision

Abstract

Pada penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh merek dalam bahasa asing & citra merek terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada bulan Januari - Juli 2021. Data diperoleh memalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan teknik purposive sampling. Total responden pada penelitian ini adalah 200 orang dan seluruhnya perempuan. Data diolah dengan menggunakan Regresi Linear Sederhana. Hasil pada penelitian kali ini menunjukkan bahwa variabel merek dalam bahasa asing & citra-merek-berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-10-21