Investigasi Peran Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone X

  • Alifya Yuniar Universitas Negeri Jakarta
  • Corry Yohana Universitas Negeri Jakarta
  • Nadya Fadillah Fidhyallah Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone X. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 206 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-10-21