Pengaruh Brand Image dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction Pengguna Wifi Rumah X

Authors

  • Shofiyah Nurul Idzni Universitas Negeri Jakarta
  • Basrah Saidani Universitas Negeri Jakarta
  • Nadya Fadillah Fidhyallah Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Brand Image, Service Quality, Customer Satisfaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan service quality terhadap customer satisfaction. Data diperoleh dengan menggunakan metode survei dengan purposive sampling Skala Likert kepada 250 responden masyarakat di wilayah DKI Jakarta yang merupakan pengguna wifi rumah IndiHome. Dengan teknik analisis regresi linier sederhana, hasil uji t menunjukkan bahwa brand image dan service quality pengguna secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dengan nilai t signifikansi < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa brand image dan service quality pengguna secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dengan nilai signifikansi F < 0,05. Analisis koefisien determinasi memiliki nilai R square Y atas X1 sebesar 0,449 yang menunjukkan bahwa 44,9% variabel customer satisfaction ditentukan oleh brand image. Sisanya 55,1% dipengaruhi oleh faktor lain dan koefisien determinasi Y atas X2 sebesar 0,441 yang menunjukkan bahwa 44,1% variabel customer satisfaction ditentukan oleh service quality dan sisanya 55,9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Downloads

Published

2022-10-21