Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Sosial terhadap Keputusan Pembelian Langganan Provider Musik

  • Sylvana Athaya T. Universitas Negeri Jakarta
  • Corry Yohana Universitas Negeri Jakarta
  • Basrah Saidani Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Faktor Pribadi, Faktor Sosial, Keputusan Pembelian, Spotify Premium

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh signifikan antara faktor pribadi terhadap keputusan pembelian, (2) mengetahui pengaruh signifikan antara faktor sosial terhadap keputusan pembelian. Populasi dalamĀ  penelitian ini merupakan pengguna Spotify Premium di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 220 orang. Analisis data menggunakan IBM SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan : (1) faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) faktor sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-10-21