Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Customer Satisfaction E-Wallet X

Authors

  • Hasti Oktafiani
  • Corry Yohana Universitas Negeri Jakarta
  • Basrah Saidani Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Perceived ease of use, perceived usefulness, customer satisfaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara perceived ease of use terhadap customer satisfaction, (2) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness terhadap customer satisfaction. Populasi dalam  penelitian ini merupakan pengguna e-wallet Dana khusus yang menggunakan Dana dalam enam bulan terakhir dan berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 222 orang. Analisis data menggunakan IBM SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan : (1) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction (2) perceived usfulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction.

Downloads

Published

2022-10-21