Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Ponsel X

  • Ajeng S Ramadhanti Universitas Negeri Jakarta
  • Ryna Parlyna Universitas Negeri Jakarta
  • Nurdin Hidayat Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Abstract

This study aims to gain knowledge and analyze the effect through the collection of empirical data and facts, valid, and reliable about the effect of product quality, brand image, and lifestyle on purchase decisions on iPhone users. The research method used is a questionnaire survey method with the population used is iPhone users. The sampling technique used is a purposive sampling technique of 200 respondents. The results indicates that product quality, brand image, and lifestyle partially have a positive and significant influence on purchasing decisions. The results also indicates that product quality, brand image, and lifestyle simultaneously have a positive and significant influence on purchasing decisions.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta menganalisis pengaruh melalui pengumpulan data empiris dan fakta-fakta yang tepat, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang pengaruh kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada pengguna iPhone studi dilakukan pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei kuisioner dengan populasi yang digunakan adalah pengguna iPhone. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling kepada 200 responden. Hasil pengujian menunjukkan kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup secara parsial memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu ditemukan juga bahwa kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup secara simultan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-10-21