Faktor-Faktor Ketertarikan Berkunjung ke Daerah Wisata di Yogyakarta

Authors

  • Ayu Siti Ayu Fauziah Universitas Negeri Jakarta
  • Usep Suhud Universitas Negeri Jakarta
  • Ika Febrilia Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/jbmk.0301.09

Keywords:

Daya Tarik Budaya, Citra Destinasi, Promosi Sosial Media, Kualitas Pelayanan Aksesibilitas Dan Ketertarikan Berkunjung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh factor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap ketertarikan berkunjung ke objek wisata di Yogyakarta. Objek penelitian menggunakan metode survey data statistik yang dimana merupakan tipikal penelitian kuantitatif, dengan instrument berupa kuesioner. Jumlah responden penelitian ini adalah 200 responden yang telah berkunjung ke Kota Yogyakarta. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 dan SEM dengan program AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama menyatakan bahwa variable citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kertertarikan Berkunjung, hipotesis kedua menyatakan bahwa variable Daya Tarik Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketertarikan Berkunjung hipotesis, ketiga menyatakan bahwa variable Promosi Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketertarikan Berkunjung, hipotesis keempat menyatakan bahwa variable Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketertarikan Berkunjung dan hipotesis kelima variable Aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketertarikan Berkunjung.

Downloads

Published

2022-10-21