Memprediksi Repurchase Intention pada Aplikasi Bimbingan Belajar Online
DOI:
https://doi.org/10.21009/jbmk.0303.19Keywords:
Brand Ambassador, Service Quality, Brand Image, Repurchase IntentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung brand ambassador, service quality, dan brand image terhadap repurchase intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner. Objek pada penelitian ini adalah responden dengan usia 17-20 tahun dan pernah berlangganan bimbingan belajar secara online melalui aplikasi Ruangguru. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 243 orang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 25.0 dan AMOS 25. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa semua variabel berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap repurchase intention aplikasi bimbingan belajar Ruangguru.
This study aims to determine the effect of brand ambassador, service quality, and brand image on repurchase intention. This research uses quantitative methods. The data collection method in this study used a survey method by distributing questionnaire. The object of this research is respondents aged 17-20 years and have subscribed to online tutoring through the Ruangguru application. The number of respondent in this study were 243 people. The data analysis technique in this study analyzed by using SEM assisted by SPSS Version 25 and AMOS applications. The results of hypothesis all variables has significant positive effect on Repurchase Intention.