Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening

Authors

  • Radika Rais Ananda
  • Suherman Universitas Negeri Jakarta
  • M. Edo S Siregar Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/jbmk.0303.16

Keywords:

Brand Image, Price, Word of Mouth, Advertisement, Purchase Decision

Abstract

This study aims toidetermine the impact of experiential marketing, product quality, and customer satisfaction on customer loyalty for Nike shoes users. iThe data collection method used a survey method with purposive sampling on a Likert scale. The object of this research is 205 respondents whoiare Nike shoe users in Bekasi. iThis research uses SPSS software version 24iand SEM (Structural Equation Modeling) iAMOS version 24 for data analysis. The results showed: (1) experiential marketing had a positive and significant effect on customer satisfaction, (2) product quality had a positiveiand significant effect on customer satisfaction, (3) iexperiential marketing had a positive and significant effect on customer loyalty. (4) product quality has a positive and significant effect on customer loyalty, (5) icustomer satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experientialimarketing, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan produk sepatu Nike. Metode pengumpulanidata menggunakan metode survei dengan purposive sampling secara skala likert. Objek penelitian ini adalah 205iresponden yang merupakan pengguna sepatu Nike di Bekasi. Penelitian ini menggunakan softwareiSPSS versi 24 dan SEM (Structural Equation Modelling) AMOS versi 24 untuk analisis data. Hasilipenelitian menunjukkan: (1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan , (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) kualitasiproduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) kepuasan pelanggan berpengaruhipositif dan signifikan terhadap loyalitasipelanggan.

Downloads

Published

2023-01-16