Pengaruh Persepsi Harga, E-Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Lokal

  • Herdian Akbar Universitas Negeri Jakarta
  • Osly Usman Universitas Negeri Jakarta
  • Dewi Agustin Pratama Sari Universitas Negeri Jakarta

Abstract

ABSTRACT

This study aims to determine the effect of price perception, e-promotion, and brand image on purchasing decisions of 3Second products. This study using quantitative method, and a questionnaire instrument to collect data. The object of this research has 236 respondents who have bought 3Second products or respondents who have a desire to buy 3Second products. The data analysis used in this research is using SPSS applications to process and analyze research data. The results of hypothesis test showed that price perception, e-promotion, and brand image has a positive and significant effect on purchase decision.

Keyword: Price Perception, E-Promotion, Brand Image, Purchase Decision

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, e-promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk 3Second. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan instrumen kuesioner untuk memperoleh data. Objek penelitian ini memiliki 236 responden yang pernah membeli atau memiliki keinginan membeli produk 3Second. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan aplikasi SPSS untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa persepsi harga, e-promosi, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Persepsi Harga, E-Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Published
2023-02-13