Pengaruh Green marketing, Environmental concern, dan Attitude toward behavior terhadap Purchase intention: Studi Pada Laki-kaki Pengguna Skincare Lokal di DKI Jakarta

Authors

  • Dhea Vannia Universitas Negeri Jakarta
  • Andi Muhammad Sadat Universitas Negeri Jakarta
  • Dewi Agustin Pratama Sari Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/jbmk.0303.18

Keywords:

attitude toward behavior, environmental concern, green marketing, purchase intention, skincare

Abstract

Saat ini skincare juga digunakan oleh pria, tidak hanya wanita. Mereka sadar bahwa menjaga dan merawat kulit merupakan kebutuhan setiap individu. Bersamaan dengan itu, dalam beberapa dekade terakhir, isu lingkungan mendapat perhatian publik dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat. Mereka mulai menyadari bahwa aktivitas sekecil apapun yang dilakukan oleh manusia akan berdampak pada lingkungan, dan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan adalah dengan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh green marketing, environmental concern, dan attitude toward behavior terhadap purchase intention pada pria pengguna skincare di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan software AMOS 21. Sampel yang digunakan sebanyak 243 partisipan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa green marketing secara signifikan tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Environmental concern berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Attitude toward behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Downloads

Published

2023-01-30