Pengaruh Promosi Penjualan, Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen Layanan Pesan Antar Makanan di Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.21009/jbmk.0303.23Keywords:
kepercayaan, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, promosi penjualanAbstract
Penelitian ini menguji pengaruh promosi penjualan, kepercayaan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen layanan pesan antar makanan di Jakarta. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel konsumen yang berdomisili di Jakarta, minimal 17 tahun, dan menggunakan layanan GoFood minimal lima kali dalam sebulan terakhir. Sebanyak 200 responden terlibat dan data dianalisis menggunakan SPSS dan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.