Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Layanan Pesan Antar Makanan di Jakarta

  • Adjeng Laksmi Anggraeni State University Of Jakarta
  • Ika Febrilia Universitas Negeri Jakarta
  • Shandy Aditya Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Promotion, service quality, customer satisfaction, food delivery service, layanan pesan antar makanan users

Abstract

ABSTRACT

This study aims to determine the effect of promotion and service quality on customer satisfaction in using food delivery services in Jakarta. The sampling method used is purposive sampling with 100 samples of students using Layanan pesan antar makanan. The analysis tool uses SPSS. The results showed that there was a positive and significant effect between promotions on customer satisfaction in using the Layanan pesan antar makanan food delivery service in Jakarta. The second result is that there is a positive and significant influence between service quality and customer satisfaction in using the Layanan pesan antar makanan food delivery service in Jakarta. Then the third result, there is a positive and significant effect between promotion and service quality on customer satisfaction in using the Layanan pesan antar makanan food delivery service in Jakarta.

 

 

ABSTRAK

Pada penelitian ini, memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan di Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan 100 sampel mahasiswa pengguna layanan pesan antar makanan. Metode analisis menggunakan dengan Regresi berganda yang diolah dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan di Jakarta. Hasil kedua yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan di Jakarta. Kemudian hasil ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan Layanan pesan antar makanan di Jakarta.

Published
2023-05-03