HUBUNGAN POLA ASUH MAKAN DENGAN STATUS GIZI USIA ANAK SEKOLAH DI SDN TELUK PUCUNG VI BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.21009/JKKP.022.03Keywords:
Pola asuh makan, status gizi anak, usia sekolah anakAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola makan dengan status gizi usia anak sekolah di sekolah dasar negeri Teluk Pucung VI, Bekasi. Metode penelitian yang dilakukan adalah pendekatan cross sectional. Sampel dari penelitian ini adalah murid kelas 4 dan 5 sekolah dasar Teluk Pucung VI, Bekasi dengan 174 jumlah sampel dari murid -murid dan (obstaind) adalah 67 murid, teknik pengumpulan sampel menggunakan sampel acak sederhana. Hipotesi dari penelitian menggunakan analisis (binary logistic regression). Hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang siginifikan antara memelihara pola makan dengan status gizi anak. Data ini signifikan karena nilai p 0,006 < 0,05. Contoh nilai (B) pada variabel pola asuh makan 1,145 membuktikan bahwa semakin meningkat atau semakin baik pola asuh makan maka status gizi anak untuk menjadi lebih normal akan meningkat sebesar 1,145 kali
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
Users/public use of this website will be licensed to CC BY SA