MODEL PENDIDIKAN PROFESI GURU TERINTEGRASI KOLABORASI SMK PRODUKTIF BERBASIS RESEARCH
DOI:
https://doi.org/10.21009/JKKP.041.02Keywords:
Model, PPG Terintegrasi, Kolaborasi, SMK Produktif, ResearchAbstract
Tujuan jangka panjang dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan Model Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif Berbasis Riset. Target khusus yang dicapai dari penelitian tahun ke dua ini adalah menghasilkan: (1) Model Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif, (2) Bahan Ajar Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif, (3) Instrumen penilaian proposal dan laporan Penelitian Tindakan Kelas, (4) Artikel hasil penelitian yang diplubikasikan dalam jurnal nasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development; meliputi tahap studi pendahuluan, tahap pengembangan model dan tahap uji validasi model. Pada tahap studi pendahuluan dilakukan: (1) Studi penjajagan ujicoba model, (2) Penetapan subjek ujicoba model Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif berbasis Research. Pada tahap studi pengembangan dilakukan: (1) Ujicoba Model Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif berbasis Research, (2) Evaluasi dan penyempurnaan model. Pada tahap uji validasi model dilakukan: (1) Validasi Model melalui Expertjudgement akhli dan praktisi, (2) Evaluasi dan penyempurnaan model hingga menghasilkan Model Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Kolaborasi SMK Produktif berbasis Research sebagai Model Final.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
Users/public use of this website will be licensed to CC BY SA