Kajian Terhadap Perilaku Dan Kepuasan Penumpang Kapal Ferry Cepat Ambulu Rute Surabaya-Banjarmasin

Authors

  • Sumarno Sumarno Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

kepuasan, persepsi, regresi logistik

Abstract

Perilaku penumpang kapal merupakan tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh dan menentukan suatu produk (jasa), termasuk pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut.Dengan dipahaminya perilaku penumpang kapal, maka perusahaan dapat memberikan kepuasan yang lebih baik kepada penumpangnya. Dalam penulisan ini yang dikaji adalah tentang faktor-faktor pelayanan apa yang banyak mempengaruhi tingkat kepuasan penumpang kapal dan ingin mengetahui hubungan antara variabel identitas diri dan perilaku penumpang kapal dengan pelayanan yang diterimanya (persepsi) dari Kapal Ferry Cepat Ambulu rute Surabaya-Banjarmasin, dengan menggunakan analisis korespondensi dan analisis regresi logistik.

Downloads

Published

2009-04-02

Issue

Section

Articles