Bimbingan Teknis Guru-Guru SLB Dalam Merancang Perangkat Pembelajaran Integrasi Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.21009/perduli.v1i01.17839Keywords:
perangkat pembelajaran, integrasi lingkunganAbstract
Masalah yang terdapat di lapangan yaitu kebingungan guru dalam memahami, merancang dan melaksanakan pembelajaran integrasi lingkungan. Guru kurang memperhatikan aspek lingkungan dalam pembelajaran. Dikarenakan keterbatasan pemahaman guru tentang pembelajaran integrasi lingkungan sehingga dibutuhkan bimbingan teknis guru tentang model inovatif pembelajaran integrasi lingkungan.Program workshop ini diharapkan dapat membantu guru dalam memahami, merancang dan melaksanakan pembelajaran integrasi lingkungan. Lokasi kegiatan dilaksanakan di SLB N 7 Jakarta Timur. Metode kegiatan dilaksanakan melalui survey, diskusi dan workshop karena adanya pandemi diadakan melalui platform Whats App dan Zoom. Data yang dikumpulkan selama program ini menunjukkan bahwa tahapan-tahapan kegiatan mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan baru tentang model inovatif pembelajaran integrasi lingkungan. Luaran dalam kegiatan berupa perangkat pembelajaran pembelajaran integrasi lingkungan. Implikasi hasil kegiatan ini diharapkan bahwa dengan program ini dapat dijadikan sebagai cara untuk menambah pengetahuan guru tentang model inovatif pembelajaran integrasi lingkungan.
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
PERDULI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.