Workshop project based learning bagi pendidik paud di desa bobojong, kecamatan mande, kabupaten cianjur, jawa barat
DOI:
https://doi.org/10.21009/perduli.v4i01.29792Abstract
Kegiatan workshop yang dilaksanakan di Desa Bobojong bertujuan untuk memberikan edukasi kepada guru-guru pendidik anak usia dini mengenai pembelajaran project based learning, dengan harapan guru mampu memberikan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangan anak. Untuk menentukan pembelajaran yang memenuhi kebutuhan anak guru harus memiliki metode yang bervariasi sehingga anak menikmati proses pembelajaran dengan antusias dan menyenangkan. Disamping hal tersebut masa transisi dari pandemi hingga andemi ini menjadi tantangan bagi pendidik untuk melakukan kegiatan pembelajaran yang normal. Metode yang digunakan dalam kegiatan workshop ini secara luring. Pendidik mendapatkan materi secara menyeluruh tentang Project Based Learning dan dilengkapi dengan praktek. Hasil kegiatan ini berupa pemahaman para pendidik dalam merancang Project Based Learning dan mengimplementasikannya dengan sesuai. Pembinaan program studi magister paud untuk membina lembaga paud yang membutuhkan pengembangan lebih lanjut yaitu program kegiatan pendampingan.
References
of Trust and Transformation in a Kindergarten Classroom. 12, 77-90.
https://doi.org/10.36510/learnland.v12i1.980
Fridani, L., Gandasari, N., & Widiastuti, W. (2019). Early childhood teacher voices for
excellence in teaching practice. Early Childhood Education in the 21st Century.
Proceedings of the 4th International Conference on Early Childhood Education
(ICECE 2018), November 7, 2018, Bandung. Publisher Routledge.
Harris, H. (2018). Parental Choice and Perceived Benefits of Reggio Emilia Inspired
Programs. Walden University.
Mitchiner, J., Batamula, C., Kite, B. J., Mitchiner, J., Batamula, C., & Kite, B. J. (2018).
Hundred Languages of Deaf Children: Exploring the Reggio Emilia Approach in
Deaf Education HundredLanguages of Deaf Children: Exploring the Reggio Emilia
Approach in Deaf Education. 163(3), 294-327.
https://doi.org/10.1353/aad.2018.0021
Nasution, R. H., Hapidin, H., & Fridani, L. (2020). Pengaruh Pembelajaran ICT Dan Minat
belajar terhadap kesiapan membaca Anak usia dini. Jurnal Obsesi : Jurnal
Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 733. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.411
Suyadi. (2014). Teori Pembelajaran Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
PERDULI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.