PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLAVOLI

  • Samsudin Samsudin
Keywords: Gaya Mengajar, Gaya Mengajar Latihan, Gaya Mengajar Inklusi, Motor Educability

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan motor educability terhadap hasil belajar bola voli. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Tahun I FIK UNJ Angkatan 2014. Metode yang digunakan adalah desain faktorial 2X2. Secara keseluruhan hasil belajar permainan bola voli dengan menggunakan gaya mengajar latihan lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya mengajar inklusi Bagi mahasiswa yang memiliki motor educability tinggi hasil belajar bolavoli dengan menggunakan gaya inklusi lebih baik dibandingkan dengan gaya mengajar latihan Bagi mahasiswa yang memiliki motor educability rendah hasil belajar bolavoli dengan menggunakan gaya latihan lebih baik dibandingkan dengan gaya inklusi Terdapat interaksi gaya mengajar dengan motor educability terhadap hasil belajar permainan bola voli pada mahasiswa

Published
2018-11-01