HASIL BELAJAR LOMPAT JANGKIT

  • Fahmy Fachrezzy
Keywords: Hasil Belajar Lompat Jangkit, Koordinasi, Gaya Mengajar Inklusi, Gaya Mengajar Latihan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari gaya mengajar (Inklusi dan Latihan) dan Hasil Belajar Lompat Jangkit. Penelitian ini dilakukan pada siswa SMK Negeri 7 Medan, penelitian ini menggunakan treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 40 orang siswa yang dibagi menjadi 4 kelompok, masing-masing terdiri dari 10 siswa. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutynya dilanjutkan dengan Uji tukey pada tingkat signifikasi a = ,05.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Gaya mengajar inklusi memiliki pengaruh yang lebih baik daripada gaya mengajar latihan terhadap Hasil Belajar Lompat Jangkit. (2) Terdapat interaksi antara gaya mengajar latihan dengan gaya mengajar inklusi dan koordinasi terhadap Hasil Belajar Lompat Jangkit. (3) Gaya mengajar inklusiĀ  memiliki pengaruh yang lebih baik dari pada gaya mengajar latihan terhadap Hasil Belajar Lompat Jangkit yang memiliki koordinasi tinggi. (4) Gaya mengajar latihan memiliki pengaruh yang lebih baik daripada gaya mengajar inklusi terhadap Hasil Belajar Lompat Jangkit yang memiliki koordinasi rendah.

Published
2018-11-01