PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KREATIVITAS SISWA MELALUI ELEKTROSKOP SEDERHANA

  • Dian Novita Sari Universitas Negeri Semarang, Jl. Taman Siswa-Sekaran, Gunungpati, Semarang, Indonesia 50229
  • Sutikno Sutikno Universitas Negeri Semarang, Jl. Taman Siswa-Sekaran, Gunungpati, Semarang, Indonesia 50229
  • Masturi Masturi Universitas Negeri Semarang, Jl. Taman Siswa-Sekaran, Gunungpati, Semarang, Indonesia 50229

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap kreativitas siswa dengan membuat proyek elektroskop sederhana. Minimnya pemanfaatan media membuat pembelajaran menjadi kurang menarik sehingga untuk mendukung tujuan pembelajaran diperlukan suatu media yang dapat mengembangkan kreativitas peserta didik  Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Observasi dilaksanakan ketika siswa melaksanakan eksperimen membuat elektroskop sederhana melalui model pembelajaran berbasis proyek. Tes yang dilaksanakan untuk evaluasi hasil dari pembelajaran berbasis proyek.

Keywords : Elektroskop; Kreativitas; Pembelajaran berbasis proyek.

Published
2015-10-30
How to Cite
Sari, D. N., Sutikno, S., & Masturi, M. (2015). PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KREATIVITAS SISWA MELALUI ELEKTROSKOP SEDERHANA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL FISIKA (E-JOURNAL), 4, SNF2015-I. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/prosidingsnf/article/view/4633