KAJIAN PROGRAM TAHFIZ QUR’AN DI MTSN 5 AGAM: PENDEKATAN EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN METODE CIPPO

Authors

  • Zul Fahmi Magister Pendidikan ekonomi, Universitas Negeri Padang
  • Elza Seprina Universitas Negeri Padang
  • Fri Yatmi Universitas Negeri Padang
  • Susi Evanita Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.21009/jep.v13i2.27159

Keywords:

CIPPO, Evaluasi, Program Tahfidz Qur’an, MTsN 5 Agam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program sekolah MTsN 5 Agam yaitu ProgramTahfidz Qur’an sebagai salah satu Mata Pelajar muatan wajib disekialh tersebut. Penenlitian ini menganalisis program pendidikan MTsN 5 Agam dengan menggunakan model evaluasi CIPPO ((komponen konteks (C), masukan atau Input (I), Proses (P), dan hasil atau produk (P), juga diperlukan evaluasi terhadap dampak atau outcome (O)). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, kemudahan menggunakan jenis penelitian kualitatif ini adalah karena mudah untuk menyesuaikan jenis penelitian kualitatif ketika berhadapan dengan berbagai realitas. Hasil peenlitin ini menunjukan bahwa setiap aspek evaluasi menunjukan hasil yang sangat baik, sehingga dapat dikatakan bahwa program yang dilakasanakan sangat baik.

Downloads

Published

2022-08-09

How to Cite

Fahmi, Z., Seprina, E. ., Yatmi, F. ., & Evanita, S. (2022). KAJIAN PROGRAM TAHFIZ QUR’AN DI MTSN 5 AGAM: PENDEKATAN EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN METODE CIPPO. Jurnal Evaluasi Pendidikan, 13(2), 103–110. https://doi.org/10.21009/jep.v13i2.27159