ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK MINAT PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN SHOPEE

Authors

  • Basrah Saidani
  • Lisa Monita Lusiana
  • Shandy Aditya

Keywords:

Kualitas Website, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang, Shopee, SEM

Abstract

Secara garis besar, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kualitas website terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas website terhadap minat pembelian ulang, kepercayaan terhadap minat pembelian ulang dan kepuasan pelanggan terhadap minat pembelian ulang. Data yang digunakan merupakan data primer dengan metode pengumpulan survey dan instrumen kueisoner. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden dengan kriteria setidaknya pernah melakukan transaksi di Shopee lebih dari 2 kali. Lokasi penelitian dilakukan di Jakarta kecuali Kepulauan Seribu. Teknik analisis data menggunakan metode persamaan struktural (SEM) dengan alt SPSS Statistics 24 dan SPSS AMOS 24. Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas website berpengaruh positif terhadap kepuasaan pelanggan dan minat pembelian ulang, kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang.

Downloads

Published

2019-09-23

How to Cite

Basrah Saidani, Monita Lusiana, L., & Shandy Aditya. (2019). ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK MINAT PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN SHOPEE. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 10(2), 425–444. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/12319