Fungsi Manajemen Lembaga Pendidikan Islam Menengah Atas

(Studi Kasus di SMA Al-Hikmah Pulogadung Jakarta Timur)

Authors

  • Millata Hanifa Universitas Negeri Jakarta
  • Syamsul Arifin Universitas Negeri Jakarta
  • Izzatul Mardhiah Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Manajemen Pendidikan, Lembaga Pendidikan, Al-Hikmah

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis fungsi manajemen yang diterapkan di SMA Al-Hikmah Pulogadung Jakarta Timur, menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Disimpulkan pelaksanaan fungsi manajemen Lembaga Pendidikan Islam menengah atas di SMA Al-Hikmah; Fungsi Manajemen proses pembelajaran dan manajemen kurikulum baik. Fungsi manajemen kesiswaan tidak baik. Fungsi manajemen sangat tidak baik pada manajemen sarana hubungan sekolah dan masyarakat.

Published

2013-07-01

How to Cite

Hanifa, Millata, Syamsul Arifin, and Izzatul Mardhiah. “Fungsi Manajemen Lembaga Pendidikan Islam Menengah Atas: (Studi Kasus Di SMA Al-Hikmah Pulogadung Jakarta Timur)”. Jurnal Studi Al-Qur’an 9, no. 2 (July 1, 2013): 139–155. Accessed November 21, 2024. https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jsq/article/view/4496.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>