SURVEI MINAT MENJADI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2008 FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.21009/INSIGHT.021.13Keywords:
minat menjadi guru Bimbingan dan KonselingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran minat menjadi guru Bimbingan dan Konseling pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2008 FIP UNJ. Penelitian dilakukan di lingkungan jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 57 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode survei dan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dianalasis dengan menggunakan statistik deskriptif distribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat menjadi guru Bimbingan dan Konseling pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2008 FIP UNJ dalam kategori sedang, maka diperlukan upaya agar mahasiswa dapat meningkatkan kondisi tersebut dengan cara penyelarasan antara teori dan keterampilan dengan minat menjadi guru Bimbingan dan Konseling, melalui mata kuliah yang terkait dengan karakteristik kepribadian guru Bimbingan dan Konseling dan kompetensi guru Bimbingan dan Konseling.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
Users/public use of this website will be licensed to CC BY