Pengembangan Media Animasi berbasis Videoscribe mengenai Kesehatan Reproduksi pada Peserta Didik Kelas X IPS di Salah Satu SMA di Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.21009/INSIGHT.121.10Keywords:
Videoscribe, Model ADDIE, Kesehatan ReproduksiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media animasi berbasis videoscribe mengenai Kesehatan reproduksi pada peserta didik kelas X IPS di salah satu SMA di Kota Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang berpedoman pada model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu Analyze, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Namun dikarenakan keterbatasan waktu dan kondisi sedang masa pandemi Covid-19 maka penelitian ini hanya dilakukan sampai pada tahap Development. Hasil penelitian dan pengembangan media animasi ini dikembangkan dengan teknik pengumpulan data studi lapangan dan angket penilaian oleh ahli materi dinyatakan bahwa media animasi berbasis videoscribe ini “Layak” untuk digunakan dengan presentase kelayakan 65% dan presentase 65% oleh ahli media dinyatakan “Layak”.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
Users/public use of this website will be licensed to CC BY